• Posted by : Ridwanaji Selasa, 07 Juni 2016


    1. Sloth (Yunani: Ἀκηδία-Acedia) Kemalasan


    Kemalasan menjadi sebuah dosa, karena kemalasan mengakibatkan kegagalan manusia untuk mengembangkan talenta yang telah diberikan kepada dia. Walaupun kemalasan adalah dosa yang paling ringan dibandingkan dosa lainnya namun kemalasan adalah pemicu utama dosa-dosa lain yg lebih besar. Dosa kemalasan juga berhubungan dengan Despair ak.Tristitia alias putus asa. Orang malas dan putus asa adalah sebuah suatu kondisi dimana seseorang gagal memanfaatkan talenta yg dimilikinya.

    Nama Iblis yang membawa dosa ini yaitu Belphegor.
    Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang licik. Dia mendorong seseorang untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Nah, setelah kaya maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja. Belphegor biasanya di sembah oleh orang yang ingin mendapatkan harta dengan cara gampang ( pesugihan klo di indo ) tapi biasanya belphegor akan meminta upeti yakni anak pertama sang penyembah, atau upeti jiwa sang penyembah saat dia meninggal, orang tersebut akan menjadi budak Belphegor di neraka dimana dia berkuasa.

    2. Wrath (Yunani; Ὀργή-Orge) Amarah

    Wrath yang dikenal juga anger or rage. Amarah dapat menimbulkan sebuah penyangkalan akan kebenaran, ketidak-sabaran, balas dendam dan menimbulkan suatu niat jahat untuk menghancurkan seseorang. Amarah dapat timbul akibat dari alasan yang egois, semacam kecemburuan.




    Nama Iblis yang membawa dosa ini yaitu Satan/Amon.
    Dia adalah perwujudan dari antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat detruktif dan menimbulkan dosa. Contoh dari akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan).
    Namun, yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri. Wrath adalah penguasa neraka ke 6, orang-orang yang masuk kesana akan mati berulang - ulang kali, hingga akhir zaman, mereka akan merasakan penderitaan saat mati hingga akhir.

    3. Gluttony (Yhunani; Γαστριμαργία-gastrimargia) Kerakusan

    Gluttony memiliki pengertian mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan hingga mencapai sebuah titik point yang sia-sia.. alias terbuang sia2. alias rakus dalam makananan !
    Ada 6 cara yang mengarah kepada dosa ini;
    a. Praepropere – makan terlalu cepat dari pada waktunya
    b. Laute – makan makanan yang terlalu mahal
    c. Nimis – makan secara berlebihan / rakus
    d. Ardenter – makan dengan hasrat yang sangat besar

    e. Studiose – makan secara sengit/ alias ga mau kalah ama yang laen
    f. Forente – makan secara liar/ alias makan tidak beraturan, tidak ber-adat, makan seperti binatang

    Nama Iblis yang membawa dosa ini adalah Beelzebub
    Beelzebub, adalah nama dari salah satu dari tujuh raja neraka dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak seseorang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih-pilih makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi menjadi dosa yang besar ternyata karena jika kita terjebak ke dalam dosa ini kita ada di buang ke neraka tingkat pertama, dimana tangan kita akan lurus dan kaku, dan di depan kita akan ada meja panjang dengan berbagai makanan yang nikmat, kita hanya bisa melihat tanpa bisa memakan sedikitpun, kebayang ga penderitaannya ?

    4. Envy (Yunani; Λύπη-lypē) Kecemburuan

    Envy merupakan suatu kondisi akan ketidakpuasan dari sebuah keinginan.
    Kecemburuan timbul akibat 2 faktor general/utama yaitu:
    - akibat dari sebuah kondisi ketidak-mampuan untuk memiliki sebuah benda/barang yang lebih baik. (inilah faktor yang paling sering terjadi, kita melihat teman kita memiliki HandPhone tercanggih maka hati kita pun muncul rasa iri hati dan memiliki keinginan untuk memilikinya secepat mungkin)
    - akibat dari ketidakpuasan hati kita untuk melihat seseorang yang memiliki kondisi lebih bahagia dari kita dan kita selalu berkata “andai saya adalah dia dan dia adalah saya . . .”

    Nama Iblis yang membawa dosa ini adalah Leviathan.
    Leviathan merupakan salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya ( Hellmouth ). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan dapat menggoda manusia dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal. Leviathan juga di gambarkan sangat suka menyerang kapal yang membawa emas, sebab leviathan tidak bisa melihat sesuatu yang dimiliki orang lain sama baiknya atau lebih baik dari miliknya sendiri.

    5. Lust (Yunani; Πορνεία-porneia) Nafsu Birahi.

    Lust memiliki sebuah artian nafsu birahi. Nafsu birahi disamakan sebagai kebiasaan sex, namun hal ini termasuk ke dalam sexual addiction, fornication, adultery, bestiality, rape, pervertion dan incest. (semua hal ini memiliki pengertian zinah dan perbuatan nafsu birahi).

    Nama Iblis yang membawa dosa ini yaitu Asmodeus.
    Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat kedua.
    Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan di bawah komandonya. Dia adalah salah satu raja neraka.
    Dia digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti banteng, yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti domba jantan. Dia memiliki

    ekor ular , dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah neraka naga , memegang tombak.

    6. Greed (Yunani; Φιλαργυρία-philargyria) Keserakahan

    Greed juga dikenal sebagai avarice / covetousness yang berarti hampir sama seperti nafsu dan kerakusan hanya ini lebih mengarah kepada kekayaan (serakah). Kekayaan membuat semuanya berubah, bahkan demi sesuatu yang fana kita rela menjual sesuatu yang abadi demi uang.
    Termasuk didalamnya:
    a. disloyalty, deliberate betrayal or treason yang mengarah kepada pengkhianatan terutama untuk memperoleh kepentingan pribadi contohnya penyuapan.
    b. scavenging and hoarding material = penimbunan kekayaan
    c. theft and robbery = pencurian dan perampokan terutama pada penipuan, kekerasan dan penyelewengan hukum semuanya terinspirasi dari dosa ketamakan tersebut.
    d. simony = Meminta sumbangan atau semacamnya untuk kepentingan sendiri, dengan iming-iming mendapat imbalan 2x lipat dari yang diberikan, bersifat menyesatkan.

    Iblis yang membawa dosa ini yaitu Mammon.
    Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. Orang-orang yang menyembah Mammon kebanyakan adalah orang yang serakah akan uang, dan suka memperbudak orang lain. Nah gambar spoiler diatas memperlihatkan Mammon sedang menahan uang/harta di pangkuannya yang memiliki arti bahwa ia adalah seorang yang kikir dan menginjak kepala seseorang yang di artikan bahwa ia tidak segan menginjak orang lain untuk hartanya.

    7. Pride (Yunani; Ὑπερηφανία-hyperēphania) keangkuhan/harga diri/kesombongan

    Pride dikenal juga dengan sebutan hubris, yaitu dosa paling utama, ter-origin, dan paling berbahaya dari seluruh dosa yang ada termasuk sumbernya yang menciptakan dosa ini adalah iblis tingkat tertinggi. Harga diri yang tinggi seorang manusia membuat manusia menjadi sombong, kesombongan membuat mereka menjadi merasa paling benar diantara yang lain.
    Kesombongan membuat manusia menjadi terkutuk dimata Tuhan. Kesombongan membuat manusia mencintai dirinya sendiri. Kesombongan merupakan puncak dari seluruh dosa yang berarti, demi harga diri apapun akan dilakukan.




    Iblis yang membawa dosa ini yaitu Lucifer (sebernarnya ane gak percaya ada Iblis yang bernama Lucifer gan, ane lebih percaya nama Iblis yang ada AZAZEL).
    Lucifer ( kalo ane sebutnya AZAZEL aja deh ) sebelumnya adalah seorang malaikat, dia di beri kekuasaan melebihi malaikat lain, namun hal ini membuat diri lucifer di isi dengan kesombongan, ia merasa ia sama seperti Tuhan, ia memiliki apa yang Tuhan bisa, namun sebenarnya, dia tidak sehebat itu, pada saat menentang Tuhan, Tuhan pun murka dan membuangnya dari surga, sehingga lucifer di sebut The Fallen Angel.
    Nah, kesombongan inilah yang akhirnya Lucifer "didapuk" menjadi penanggung jawab untuk meyebarkan dosa ini.


    sumber : kaskus

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Just for Share Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan